Minggu, 17 Juli 2011

pengertian CMS

pengertian CMS
1. Pengertian CMS
CMS (Content Management Sytem) adalah suatu sistem yang digunakan untuk mengelola dan memfasilitasi proses pembuatan, pembaharuan, dan publikasi content secara bersama.
CMS (Content Management System) terbukti merupakan sebuah aset penting bagi perusahaan untuk mengelola content situs web dan portal secara efisien dan efektif.

 2. kategori CMS
  *  Serendipity
Serendipity adalah aplikasi weblog PHP-powered yang memberikan pengguna cara mudah untuk mempertahankan buku harian online, weblog atau bahkan homepage yang lengkap. Sementara paket default dirancang untuk para blogger kasual, Serendipity menawarkan kerangka kerja yang fleksibel, dapat diupgrade dan mudah digunakan dengan kekuatan untuk aplikasi profesional.

 *Open Blog
Open Blog adalah platform bebas dan open source blogging dibangun menggunakan kerangka CodeIgniter PHP.
Hal ini menyediakan pengguna dengan sangat kuat namun mudah digunakan antarmuka yang membuat blog sederhana dan menyenangkan.
Buka blog ini dirilis di bawah lisensi GNU / GPL.



  *B2evolution
CMS ini mencakup semua fitur alat blog tradisional, dan meluas mereka dengan fitur berkembang seperti file & manajemen foto, tema , beberapa blog, hak akses pengguna detail dan juga plugin.
b2evolution adalah gratis, software open-source (GPL), berjalan pada hampir semua webserver yang menampilkan PHP + MySQL dan tersedia dalam beberapa bahasa.


  *Wordpress
WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software). Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

 3. sumber
http://www.mahmudsiddik.com/tulisan/weblog/tips-a-trik/114-kumpulan-cms-berbagai-kategori-1.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar